"Tentang Diri" - Aku adalah pelangi yang harus melalui hujan terlebih dahulu. . .

Kunjungan Regional Srikandi FoSSEI (Regional Jawa Timur) #2



Kamis 29 November 2012. Udara dingin di Stasiun Malang menyambut kedatangan kami di Kota Malang saat itu. Dengan menggunakan kendaraan umum kami menuju tempat kami bermalam di rumah salah satu Depnas Media. 

Selepas ashar kami bertandang ke KSEI CIES UNIBRAW, di sana kami bertemu dengan ketua KSEI CIES serta sekretaris jendral CIES. tidak lama berbincang-bincang, kehadiran Saudari Ekowati Srikandi Regional Jatim serta Sekretaris Regional Saudari Sevia menambah meriah pertemuan itu.
                
Penguatan Kader akhwat menjadi satu fokus utama bagi saudari Ekowati dalam menjalankan amanahnya sebagai koordinator akhwat regional. Ia menganggap bahwa penguatan aqidah merupakan hal yang paling penting untuk dibangun dan kemudian menjembatani pada penguatan-penguatan yang lain setelahnya. Maka kader-kader militant yang dihasilkan regional ini adalah bukti dari kerja keras saudari ekowati yang dulunya adalah sekretaris regional beserta rekan-rekannya.
                
Kunjungan ke KSEI-KSEI menjadi agenda utama bagi ekowati untuk dapat memahami keadaan di kader FoSSEI di regionalnya. Ia juga menceritakan tentang karakteristik tiap KSEI yang ada di Regional Jatim, bagaimana penyebaran serta kekuatan ruh dakwah Islam di bidang ekonomi yang dimiliki KSEI-KSEI yang dikunjunginya. Target Ekowati bagi srikandi Jatim adalah penguatan ruhy di tiap individunya, karena menurut Ekowati dari sinilah berangkat sebuah regional yang kuat, memiliki identitas ilmiah, dakwah juga ruhiyah, hal inilah yang melatarbelakangi Ekowati untuk tetap aktif di regional di saat teman-temannya sudah demisioner. Hal ini sangat patut dicontoh bagi kader FoSSEI yang lainnya.

Di sela perbincangan kami, Saudari Sevia dengan sangat bersemangat menyampaikan InsyaAllah srikandi Regional Jatim sedang mencanangkan satu acara bekerjasama dengan komunitas akhwat pecinta lingkungan Malang(APPEL). Ia memaparkan bahwa ia sangat terinspirasi dengan para aktivis APPEL yang juga digerakan oleh alumni FoSSEI, yakni Mbak Reni Wulandari. Ia ingin ke depannya srikandi dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. “Kita harus ngapain biar bisa dirasakan sama masyarakat?” Tanyanya kala itu.
                
Pertemuan di sore itu semakin lengkap dengan hadirnya Mbak Reni Wulandari, Alumni FoSSEI yang dulunya merupakan depnas kaderisasi, di tahun beliaulah srikandi lahir dalam bentuk biro dalam depnas kaderisasi. Dalam pertemuan tersebut mbak Reni menceritakan perjalanan srikandi di masanya. Beliau sangat ingin srikandi saat ini bisa meneruskan program kuliah online srikandi sebagai media pemenuhan kapasitas keilmuan akhwat FoSSEI yang dulu pernah dilaksanakan di masanya. Beliau berharap srikandi saat ini bisa lebih menguatkan karakter akhwat, baik dari sisi ruhy maupun keilmuan. Maka berkumpulnya srikandi di media sosial adalah mengkaji isu serta hal-hal yang harusnya difahami oleh perempuan, dan bertemunya srikandi secara langsung adalah gerak nyata bagi masyarakat.
                
Pertemuan sore itu ditutup dengan makan bersama di salah satu rumah soto ternama di Malang, semakin menguatkan ukhuwah di antara kami. Ke depannya srikandi berharap semakin banyak regional yang dapat dikunjungi, agar srikandi semakin dapat memahami keadaan serta kebutuhan regional. Nantikan, cerita inspiratif dari regional selanjutnya..

2 komentar:



Saidah mengatakan...

adiku tersayang teruslah menulis, teruslah bergerak, menginspirasi dan berjuang, dik sungguh buliran hangat di pipi mengalir ketika membaca tulisan ant, mengingat saya dulu yg sering jalan-jalan keregional hanya sekedar mendengar cerita mereka dan membagi sesuatu, dik kerinduaan itu semakin membuncah, dan saya semakin optimis dengan cita-cita saya dan kita bersamma,

Anonim mengatakan...

Oo mampir ke CIES juga waktu kunjungan 2012 kmarin?
Teruskan mbak2 perjuangan msh panjaaang.

Afif CIES

Posting Komentar


Dapatkan kiriman artikel terbaru
dari blog Tiffany langsung ke email Kamu.!!!

[tutup]