"Tentang Diri" - Aku adalah pelangi yang harus melalui hujan terlebih dahulu. . .

Kunjungan Regional Srikandi FoSSEI (Regional Banten) #1


Sabtu, 24 November 2012. Selain program Kunjungan Tokoh dan Silaturahim alumni, srikandi  juga memiliki program kunjungan regional. Kunjungan regional pertama terpilih regional yang baru kembali bangkit, yakni Regional Banten. Bersama ssekretaris nasional saudari Toyyibatun Nadziroh kami berangkat menuju SMP Peradaban, tempat dilaksanakannya Diklat Ekonomi Islam untuk dua KSEI di Regional Banten.

                Sampai di SMP peradaban, kami diberi kesempatan untuk mempresentasikan terkait kesrikandian di depan peserta DEI. Hal yang menarik dari regional ini, meskipun Sumber Daya Insani(SDI) tergolong sedikit, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus bergerak. Dengan jumlah pengurus regional yang hanya lima orang, program-program dakwah Islam di bidang ekonomi yang beberapa waktu dekat ini memenuhi media FoSSEI Nasional digulirkan oleh regional ini. Tidak kalah, srikandi regional ini, meski mengaku belum memahami konsep srikandi nasional tapi telah menggulirkan program-program yang justru sangat refresentatif dengan goal srikandi nasional, yakni pemberdayaan kaum perempuan. Terbukti dengan telah berdirinya Unit Kerja Koperasi Syariah Sekar sebagai laboratorium bagi srikandi Regional Banten untuk mengimplementasikan ilmu ekonomi Islamnya dalam pemberdayaan perempuan. Di UJKS ini bersama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah(MES) Banten Srikandi membina para ibu dengan memberikan edukasi serta pembinaan bisnis.

Selain itu, srikandi Regional Bantenpun telah mencoba syiar ekonomi Islam kepada komunitas perempuan dalam hal ini majelis ta’lim dengan mengikuti kajian rutin setiap rabu malam. Kedepannya srikandi nasional berharap, secara bertahap srikandi Regional Banten dapat memulai mengisi kajian tersebut, sehingga nilai-nilai ekonomi Islam bisa dishare kepada para ibu. Sebagai manager bidang finance dalam rumah tangga. Regional Banten menjadi bukti, bahwa minimnya kuantitas bukanlah alasan untuk tidak bergerak, bahkan menyaingi regional-regional lain yang lebih banyak SDInya. Terus berfastabiqul Khoirat.

0 komentar:



Posting Komentar


Dapatkan kiriman artikel terbaru
dari blog Tiffany langsung ke email Kamu.!!!

[tutup]